Testimonial

our clients

Pelecehan seksual pada anak didalam keluarga dan dampak psikisnya bagi korban

Ilustrasi korban

Kembali kami posting kasus-kasus aktual dalam penanganan klinis di ruangan praktek kami – hipnoterapi surabaya – dengan tujuan untuk menyampaikan pesan penting pencegahan atau pemulihan dampak buruk psikologis yang dapat memperbaiki setiap orang, secara klinis.

Sebutlah Bunga, seorang wanita lajang 29 tahun, berparas cantik yang datang untuk hipnoterapi . Adapun tujuan kedatangannya pertama adalah untuk mengurangi berat badannya dari 60 kg ke berat badan ideal 50 kg, karena ingin memperbaiki penampilan, melalui hypnoslim.

Dari perbincangan intens antara Bunga (klien) dengan Hipnoterapis  justru terungkap kasus traumatis yang sangat berat. Bunga yang sudah menginjak usia 29 tahun sama sekali tidak berani membina hubungan dengan pria manapun, selalu menghindar, karena mengalami pelecehan seksual semenjak kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD, justru oleh kakak kandungnya sendiri. Rahasia disimpannya rapat-rapat hingga dewasa karena takut akan merusak hubungan baik keluarga.

Perlakuan tidak senonoh yang dilakukan kakak dilakukan setiap akhir pekan, dimana saat itu rumah mereka dalam kondisi sepi, sebab orang tuanya selalu keluar kota dan mereka ditinggal sendiri di rumah. Entah karena pengaruh apa sang kakak membujuk Bunga kecil yang polos dan tidak tahu apa-apa untuk mencoba melakukan perbuatan yang merusak kehidupan Bunga dan Bunga tidak tahu apa itu, dengan dalih bermain kuda-kudaan.

Awalnya Bunga bingung, kemudian marah, berontak karena merasa sakit, tetapi karena mendapat ancaman dari kakak (pelaku) akhirnya Bunga takut dan tidak berani melaporkan perlakuan kakak pada orang tuanya. Sang kakak pun leluasa melakukan perbuatan tercela itu.

Enam tahun pelecehan itu melayani Bunga dan menumpukkan trauma yang hebat bagi Bunga. Beruntung saat kelas 6 SD Bunga mendapatkan haidnya dan Bunga melapor ke Ibu kalau ada darah (Bunga kaget karena keluar darah pertama kali), sang kakak dengar Bunga lapor dan mungkin karena merasa takut akhirnya kakak berhenti melakukan pelecehan kepada Bunga.

Namun 6 tahun ini telanjur menorehkan trauma yang mendalam bagi Bunga, setelah dia tahu apa artinya ini bagi hidupnya. Bunga pikiran selalu dirundung beban pikiran: pikiran negatif pada setiap laki-laki, yang menjawabnya sama bejatnya seperti kakak, takut kalau menikah kemudian suami tahu bahwa dia tidak perawan dan meninggalkannya atau membencinya, kebencian dan dendam pada kakak yang sekalipun pernah menyinggung perbuatan masa lalunya untuk minta maaf pada Bunga, dan berbagai macam pikiran menjadi bebannya, sehingga Bunga memilih menghindar dari semua laik-laki yang mencoba mendekatinya. Dia tidak merasa bahagia ketika ada laki-laki yang menaksirnya.

Bunga sadar dia sedang dalam masalah psikis yang tidak wajar dan butuh pertolongan seorang ahli.

Klinik Hypnotherapy kami,  Hypnotherapy Surabaya membantu Bunga dengan proses Hypnotherapy klinis terbaik yang mendalam dan tuntas membantu Bunga sepenuhnya terbebas dari kungkungan pikiran yang destruktif akibat kejadian-kejadian masa lalunya, sehingga Bunga dapat memaafkan kakak, memaafkan dan mengikhlaskan kejadian yang sudah telanjur terjadi, juga memaafkan diri sendiri (mengapa saat itu dia tidak berani lapor ke orang tua sehingga berlanjut) dan kemudian membangun pola pikiran positif untuk masa depan.

Pasca sesi Hipnoterapi nya, Bunga lebih care dengan penampilannya,  juga membuka diri untuk relasi yang dekat dengan laki-laki (tentunya Bunga selektif menentukan calon pendamping hidupnya).

Beberapa bulan kemudian ada kabar baik bahwa Bunga sudah menemukan pria yang baik untuk menjadi kekasihnya. Bunga siap menyampaikan dengan bijak apa yang terjadi atas dirinya, agar dapat diterima apa adanya.

Pelajaran yang dapat diambil dari kisah nyata ini:

  • Bagi para orang tua berhati hati-hatilah manjaga dan mendidik putra putri kalian semenjak mereka masih kecil
  • Bagi korban yang pernah mengalaminya, dunia belum kiamat, datanglah ke tempat kami untuk mendapatkan pertolongan pemulihan psikis kalian.

 

CEO, Gooole Inc.
Yuda ( Bukan Nama Sebenarnya )

YUDA (bukan nama sebenarnya), Dari sulawesi , 26 tahun, korban pelecehan.

Yuda seorang pemuda dari Sulawesi datang kepada saya minta pertolongan atas trauma yang pernah dialami di masa kecilnya, sehingga mengalami gangguan – gangguan perasaan yang sangat serius.

Meskipun sudah lama berlalu pengalaman buruk di saat dia masih duduk dikelas 3 SD terus terbayang

Sebagai korban pelecehan s*ksual oleh seorang pria dewasa di saat itu membuat Yuda merasa berbeda dan pria – pria normal lainnya Rasa sedih yang mencekat seringkali tiba-tiba muncul atau kecemasan dan minder apabila melihat teman – teman lain yang tidak pernah mengalami kejadian buruk sepertinya. Tetapi anehnya diam-diam dalam diri Yuda kadang-kadang malah muncul rasa suka kepada sesama jenis baik anak-anak maupun yang pria-pria dewasa terutama yang ganteng. Rasa ingin mencoba berhubungan badan dengan sesama atau ketika muncul dendam kepada pelaku Yuda diam-diam punya niat jahat untuk menjadi pelaku pelecehan juga kepada anak-anak laki-laki seperti dia dulu. Tetapi beruntung Yuda adalah orang yang pada dasarnya baik dan tidak mau menyimpang terlalu jauh dan berbuat dosa.

Melalui sesi Hypnotherapy Klinis yang dijalani secara runut seluruh masalah tersebut pada akhirnya hilang tanpa sisa Yuda kecil yang sudah teredukasi dapat memaafkan seluruh kejadian maupun pelaku dan mengerti bahwa kesalahan yang sama tidak dia lakukan kepada siapapun Yuda dewasa berubah dari pola pikiran-pikiran negatif dan menjadi pria yang baik, Sekaligus normal ketertarikan s*ksualnya bersih dari keinginan yang menyimpang

Bukan hanya itu. Yuda juga bertekad untuk segera berumah tangga dengan pacarnya yang cantik dan selalu setia Selamat Yuda, Selamat menjalani hidup yang benar dan bahagia !!!

korban pelecehan
EDO ( Bukan Nama Sebenarnya )

EDO (bukan nama sebenarnya), 29 tahun, pulih ke jati diri sebagai laki-laki normal.

Edo seorang pegawai bank swasta, harus bercerai dengan istri yang baru 2 bulan dinikahinya. Pasalnya sang istri baru tahu bahwa Edo tidak bisa melakukan tugas kewajibannya untuk memenuhi nafkah bathin istri.

Semenjak malam pertama Edo selalu menghindar dengan berbagai alasan ketika diajak bercumbu.

Rupanya Edo menyimpan dalam-dalam suatu rahasia kepada seluruh keluarganya bahwa dirinya seorang gay, namun akhirnya rahasia ini terbongkar ketika sang istri marah dan memaksanya mengaku.

Sang Istri merasa dibodohi dan marah besar sehingga membongkar semua rahasia Edo ke keluarga besar Edo tentang fakta Edo seorang gay sekaligus minta cerai. Perceraian pun tidak dapat dihindari.

Kakak2 Edo yang baik, membantu Edo untuk datang menjalani beberapa sesi hypnotherapy.

Beruntung kejadian ini membuat Edo sadar dan sangat ingin dibantu untuk berubah total kembali sebagai laki-laki normal, karena dia amat sangat merasa bersalah, malu dan sangat sedih melihat mama dan papanya yang amat terpukul.

Dengan proses yang terstruktur ditemukan akar masalah yang nampaknya sepele. Di saat Edo masih kelas 2 SD dia diajak bermain ke kebun jagung di samping rumah temannya (saat itu Edo tinggal di pelosok desa), dan Edo yang pertama kali melihat buah jagung, tertawa terpingkal-pingkal sangat excited melihat buah jagung, yang baginya lucu kok ada ya buah ada bulunya (?), begitu kata Edo kecil saat itu.

Memori senang dengan bulu ini kemudian semakin kuat ketika Edo mengintip seorang kakak kelas laki-laki remaja yang sedang pipis. Waktu berlalu dan Edo di kelas 6 SD mengalami pelecehan seksual oleh kakak kelasnya, namun anehnya, kejadian tersebut malah dinikmati oleh Edo, sehingga kemudian diniatkan sendiri oleh Edo untuk mencari kenikmatan-kenikmatan dengan sesama laki-laki.

Boleh dikatakan Edo malah tidak memiliki pengalaman tertarik dengan teman wanita di saat SD, SMP, SMA bahkan selepas masa kuliahnya hingga datang ke Hypnotherapy. Yang dilakoninya malah petualangan demi petualangan homoseksualnya dengan banyak pria yang dikenal dari dunia maya : ada yang mendalam seperti pacaran tetapi ada pula yang sekedar having fun.

Beberapa sesi Hypnotherapy klinis menunjukkan hasil yang signifikan. Edo dengan enteng sudah mendelete semua kontak pasangan homo nya dan meninggalkan kebiasaan nonton bokep homo.

Merasa biasa saja ketika bertemu dengan type pria yang sebelumnya adalah type favoritnya (yang menimbulkan gairah), sebaliknya mulai masuk ke komunitas yang banyak cewek cantiknya dan benar saja Edo terbukti laki-laki normal, ketertarikan dan gairahnya kepada mereka benar-benar normal layaknya pria lain.

Beberapa bulan berlalu keluarga Edo memberi kabar bahagia bahwa Edo akhirnya menemukan wanita idolanya (rupanya ada suatu pertimbangan prinsipil dari Edo yang tidak berniat rujuk dengan mantan istrinya).

pegawai bank swasta
Iwan ( Bukan Nama Sebenarnya )

IWAN (bukan nama sebenarnya), 28 tahun, ahli IT tinggal di Taiwan, bebas dari kecemasan dan dorongan homoseks.

Iwan menelepon saya langsung dari Taiwan, mengutarakan niatnya untuk Hypnotherapy karena mengalami 2 masalah yang mengganggu :

  1. Kecemasan sehingga terdorong untuk menghitung suara-suara atau bunyi apapun yang repetisi, seperti suara kipas angin di kamarnya bahkan juga bunyi nafasnya sendiri sehingga akhirnya tidurnya terganggu, seringkali sampai menjelang subuh baru bisa tidur. Ini tidak dapat dikendalikan dan semakin “liar” di pikirannya. Hal ini berlanjut hampir 6 bulan terakhir, sehingga kondisi kesehatan pun sempat menurun, saat bekerja kondisi tidak fit. Iwan sempat menamai gangguan ini sebagai OCD (obsessive compulsive disorder).
  2. Munculnya dorongan aneh dan menyimpang yaitu hasrat yang kuat kepada sesama jenis, tetapi Iwan masih terus menahan hasrat ini agar tidak sampai melakukan kekeliruan lebih jauh.

Kedua masalah ini cukup serius dan dapat sangat merugikan atau menghancurkan kesehatan maupun karir Iwan sebagai seorang Upper Manager IT di suatu Perusahaan Besar di Taiwan.

Singkat kata, dalam seminggu kunjungan pulang kampungnya ke Surabaya, Iwan cukup meluangkan 3 hari saja untuk menjalani sesi Hypnotherapynya dan kedua masalahnya tuntas, tidak ada lagi pikiran aneh-aneh, tidak terpengaruh oleh bunyi-bunyian yang didengar dan bersih dari hasrat kepada sesama jenis.

Sangat antusias atas perubahannya, Iwan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Hypnotherapy Klinis.

ahli IT tinggal di Taiwan

×

Powered by WhatsApp Chat

× Konsultasi atau atur jadwal?